Media Sosial


Tuesday, March 25, 2014

Leader Entrepreneur



Leader Entrepreneur adalah?

Leader entrepreneur adalah orang yang komitmen, integritas (jujur) serta sungguh sungguh dalam memimpin usaha yang digelutinya. Seorang leader entrepreneur harus punya semangat yang berkobar kobar dalam dirinya “Sekali maju pantang surut” ini adalah kata kata yang cocok buat seorang leader entrepreneur. Ibarat obor seorang leader entrepreneur juga harus mampu memberi  semangat, dukungan dan motivasi kepada bawahan atau orang yang dipimpinnya.

Leader entrepreneur mampu memilih dan memilah persoalan persoalan yang dihadapi juga dapat memecahkan masalah yang dihadapi untuk kemajuan usaha tempat ia bekerja atau usaha yang dipimpin sendiri. Untuk menjadi leader entrepreneur bukan saja pelajaran teori  tapi mencakup dari perbagai pengalaman yang pernah dijalani. Pengalaman yang ditempuh untuk sukses berliku liku, jatuh bangun yang dirasakan adalah level untuk menjadi seorang leader entrepreneur.


Jiwa seorang leader entrepreneur akan selalu memberi dukungan positif kepada bawahan mengarahkan mereka agar bisa sukses mencapai target mereka. Mengiming iming hasil dan memudah mudahkan suatu pekerjaan bukanlah jiwa seorang leader entrepreneur.  Ada aksi tentu ada reaksi, berkata “ini gampang, itu gampang” bukanlah jiwa seorang leader entrepreneur. Mereka itu hanya ingin memperkaya diri sendiri. Sering kita dengar kata kata manis leader  yang membuat kita untuk tertarik mengikutinya, namun setelah kita terjun kata kata manis itu hanya sugesti.

Leader entrepreneur sejati mampu memimpin diri sendiri, keluarga dan dapat menduplikasikan kepada orang lain. Memimpin diri sendiri ke arah positif adalah situasi yang berubah ubah, jadi harus ditegaskan selalu dalam hati agar terbiasa nantinya. Belajarlah dari kesalahan dan berjanji tidak akan mengulangi itu komitmen dari seorang leader entrepreneur.  Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda calon calon leader entrepreneur. Duplikasikanlah kebaikan, kejujuran, peluang usaha anda. Taburlah benih kebaikan dimuka bumi selagi masih hidup. Salam Sukses!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas masukan dan usulan anda pada komentar ini, privasi anda akan kami rahasiakan dengan baik