Media Sosial


Monday, March 10, 2014

Tujuan Anda



Mencapai Tujuan

S
ewaktu masih kecil kalau menginginkan sesuatu seperti mobil-mobilan, kuda-kudaan dan sebagainya. Waktu itu anda mempunyai insting tersendiri bagaimana mencapai tujuan. Ada yang meminta dibarengi dengan menangis, ada tiba-tiba jadi anak yang baik banget. Kalau saya dulu bila ingin sesuatu biasanya diiringin meriang panas dingin hehehe....kenapa jadi curhat ya? Ya itulah sebagian contoh mencapai tujuan sewaktu kecil.

Bagaimana mencapai tujuan kalau sudah dewasa? Ya tentunya jangan sampai menangis lagi, seperti anak kecil.. :-(  Sudah dewasa tentunya unuk mencapai tujuan dengan bekerja, berusaha. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mencapai tujuan. Pertama kejelasan akan tujuan anda, tulislah disebuah kertas : Apa saja keinginan saya?, Mengapa saya menginginkan itu?, Kalau saya mendapatkan keinginan itu... bahagiakah saya?, Bagaimana dengan apa yang telah saya dapatkan sejauh ini..? membahagiakan saya kah?, Apa arti kebahagian bagi saya?

Setelah anda tulis baca kembali dan renungilah pertanyaan-pertanyaan diatas beri  jawabannya dengan komitmen dan sepenuh jiwa. Dengan begini anda tentunya tidak lari dari tujuan semula. Fokus dalam mencapai tujuan itu hal yang pokok harus dilakukan. Buat tujuan yang menantang tujuan menantang adalah tujuan yang berbeda yaitu tujuan yang keluar dari zona nyaman anda.

Dalam mencapai tujuan didukung oleh beberapa faktor diantaranya; Semakin dekat dengan Tuhan, Berpikirlah lebih besar dan lebih positif , Tingkatkan ilmu dan keterampilan, Gunakan daya ungkit agar bisa memanfaatkan aset yang anda miliki sebesar mungkin untuk mencapai tujuan anda. Bertumbuhlah, belajarlah, karena tidak akan mencapai tujuan yang besar dengan kapasitas pemikiran yang lama. Satu hal penting jika anda sukses mencapai tujuan ingatlah Orang tua anda, berbaktilah pada orang tua dengan ikhlas. Semoga artikel ini bermanfaat selamat mencapai tujuan anda. Salam.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas masukan dan usulan anda pada komentar ini, privasi anda akan kami rahasiakan dengan baik