Media Sosial


Sunday, March 9, 2014

Sukses



Apa arti sukses bagi anda?

Dalam kehidupan setiap manusia tentunya punya cita-cita dan ingin sukses, namun untuk sukses dalam menggapai cita-cita dan harapan tidaklah semudah membalik telapak tangan. Semua orang akan dihadapkan rintangan dan cobaan tertentu untuk sukses. Sebenarnya sukses mudah diraih jika anda bisa berteman kepada disiplin, sabar, komitmen dan fokus. Memang sulit tetapi itu diperlukan untuk hidup yang lebih baik.

Gbr. Kepompong menjadi kupu-kupu
Banyak orang yang tidak bertindak karena takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan yang jelas dan nyata sudah terjadi. Untuk menggapai sukses jangan terlalu mengeluh sulit, tetapi tetap fokus . kita sadar setiap bisnis ada resiko yang diambil seperti waktu dan pemikiran untuk selalu fokus demi mencapai sukses.
Sukses bukanlah melakukan suatu perjalanan, tetapi sukses adalah pencapain dari tujuan. Sekarang kita bicara sukses dari pertanyaan ini”apa tujuan hidup anda?” rencanakanlah tiga tahap sukses dalam hidup anda. Yang pertama tujuan jangka pendek, apa saja rencana anda untuk tujuan jangka pendek ini? Yang kedua tujuan jangka menengah yang ingin anda lakukan dan ketiga tujuan jangka panjang. Buatlah rencana anda dan tujuan anda dari sekarang untuk menggapai impian dan kesuksesan.

Saat masih sekolah dulu atau sekarang apa tujuan anda? Tentunya ingin lulus sekolah, itulah sukses yang anda raih. Dalam bisnis juga dipertanyakan, apa tujuan anda membangun bisnis? Jawabanya tentu anda sendiri yang tahu. Semakin besar tujuan anda, semakin  besar sukses anda. Kenapa sukses adalah sebuah pencapaian, kerena sukses itu  adalah upaya dan do’a dari anda. Bukan disebut sukses jika seseorang mendapatkan sesuatu tanpa ikhtiar. Sukses itu adil siapapun perlu melakukannya dan siapapun bisa mencapainya. Sukses juga tidak dilihat dari kondisi.

Sukses bukan proses, tapi memerlukan proses. Anda memang perlu berproses untuk mencapai sukses, tetapi prosesnya sendiri bukanlah sukses. Sebab jika anda terus menerus berproses tanpa ada hasil apakah pantas disebut sukses? Semoga artikel ini dapat memberi pencerahan bagi anda. Adapun tutur kalimat dan bahasa yang salah dalam artikel saya ini, dengan sepuluh jari saya mohon maaf. Terima kasih, salam sukses buat anda semua!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas masukan dan usulan anda pada komentar ini, privasi anda akan kami rahasiakan dengan baik