Media Sosial


Sunday, April 6, 2014

Hati Nurani



Apakah Pilihan Hati Nurani Anda?

Dalam menentukan sesuatu pilihan terkadang banyak pengaruh dari luar. Sering kita menilai keburukan seseorang dari pada kebaikannya. Pilihan pada hati nurani sudah tepat namun bisa goyah jika pendirian dan komitmen tidak tetap. Jika kita melihat kilas balik kisah pahlawan pahlawan dahulu, mereka bersatu dan mempunyai tekad yang jelas yaitu komitmen untuk merdeka. Hati nurani pahlawan hanya memilih kebaikan buat negeri ini. 

Seiring perkembangan jaman dan makin tingginya tuntutan hidup timbulah egoisme dan saling menjelekkan atas satu sama lain. Pilihan hati nurani bukan sebuah paksaan dan tuntutan tapi itu terjadi dari perasaan suka dan pemikiran untuk diri sendiri dan untuk orang lain. Hati nurani sangat bertentangan dengan emosional. Pilihan hati nurani juga belum bisa dipastikan baik untuk kedepannya. 

Satu hal yang perlu ditekankan lihat dan delik secara mendalam tetang pilihan. Buatlah beberapa pilihan yang cocok buat anda, apakah ini baik atau tidak bila kedepannya. Kalau pilihan hati nurani ini sudah cocok dengan anda segera tetapkan dan lakukan penuh percaya diri. Jangan terpengaruh karena satu hasil terbaik itu tercipta dari hati nurani dan pemikiran anda sendiri. Kebaikan itu lebih berharga dari materi. Karena hati nurani yang gampang digoyahkan itu hanya mendapat nilai plus sementara.

Tentukanlah pilihan hati nurani anda dari sekarang, fokus mengerjakannya dan yakinlah atas pilihan anda, semoga itu menjadi hasil yang terbaik buat anda. Terima kasih kepada anda yang telah membaca artikel saya ini. Jika ini bermanfaat saya silahkan anda share kepada teman teman. Salam sukses buat anda!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas masukan dan usulan anda pada komentar ini, privasi anda akan kami rahasiakan dengan baik