Media Sosial


Saturday, March 1, 2014

Rendah Hati



Rendah hati, bukan berarti rendah diri lhoo!

http://badmintonsc.com
Menurut seorang ahli tokoh ilmu jiwa, bahwa dalam pribadi seseorang sangat dipengaruhi oleh dorongan-dorongan mendasar, diantaranya adalah dorongan ingin berkuasa untuk pembentukan harga diri seseorang. Jika dorongan atau ambisi apapun selalu terekan dan terpendam maka akan timbul harga diri yang berkurang yang istilahnya Rendah Diri, atau Minder. Rasa rendah diri tidak ada dalam kamus orang kreatif. Baik dalam bentuk pikiran atau dalam bentuk tindakan.

Perasaan rendah diri adalah bentuk sikap yang timbul dari perasaan seseorang yang merasa dirinya serba kurang dari orang lain. Perasaan ini ditimbulkan oleh sifat-sifat negatif yang dimiliki seseorang dan bisa juga karena terlalu kejam menghakimi diri sendiri.

Perlu disadari bahwa penyakit rendah diri itu betul betul perasaan sendiri, yaitu takut tidak pantas, takut dipandang bodoh, takut keliru, takut tidak ditanggapi jadinya selalu menilai diri sendiri kurang ini, kurang itu selalu serba salah dan jadi kuper(kurang pergaulan). Dalam pergaulan dibutuhkan kepercayaan diri yang kuat.

Biasanya didalam orang yang rendah diri ditemukan potensi yang luar biasa pada suatu bidang tertentu. Banyak orang yang menjadi jutawan dan terkenal karena berhasil menguasai perasaan rendah dirinya.

Dr. William Neaston mengatakan pendapatnya bahwa” Banyak orang yang berpendidikan justru tidak pernah melahirkan ide hebat atau daya cipta yang baik, sebaliknya orang tertentu yang hanya tamatan sekolah dasar atau sekolah lanjutan atas saja mampu mencapai hasil gemilang, karena daya kreatifitasnya yang tak ternilai”. Mereka percaya pada kemampuan diri sendiri dan penuh daya upaya yang aktif.


Kata kata Motivasi :



  • Hari ini ada tugas penting, tetapi besok akan ada tugas lebih penting lagi. Pastikan  tugas anda selesai hari ini, agar tugas esok lebih ringan ~ Sulaiman Purba.

  • Saya memang tidak banyak bicara tetapi saya tahu apa yang sewajibnya saya kerjakan ~ Sulaiman Purba.

  • Berbicara 1 hal penting yang “bernilai” itu lebih berharga dari pada berbicara 1000 hal yang “tidak bermakna” ~ Sulaiman Purba.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas masukan dan usulan anda pada komentar ini, privasi anda akan kami rahasiakan dengan baik