Media Sosial


Monday, May 12, 2014

Nyaman



Apa Arti Nyaman Buat Anda?

Dimana anda berada kalau hati tidak nyaman tentu tidak enak. Setiap manusia intinya ingin hidup bebas, baik bebas waktu dan bebas finansial. Tetapi tahukah anda akan arti kebebasan yang dimaksud? Bebas itu seringkali dikaitkan dengan berbicara, berpendapat dan berinvirasi.

Sedangkan nyaman apa maknanya bagi kita? Nyaman itu bagi saya adalah suatu pernyataan dimana perasaan dan keadaan menjadi ikatan seperti rantai yang kokoh. Banyak orang yang merasa bebas tetapi,
belum tentu merasa nyaman. Ada beberapa faktor penyebab hal itu terjadi, diantaranya :

Faktor Internal 

Faktor internal ini datang dari dalam diri sendiri dan juga datang dari orang orang terdekat, seperti keluarga, suami atau istri.

Faktor External
Faktor external atau faktor dari luar datang dari sebuah lingkungan dan teman. Terkadang ajakan teman bisa ditolak karena bisa saja teman merasa nyaman sedangkan anda sendiri belum tentu nyaman dengan keadaan tersebut.

Bebas bukan berarti nyaman.

Satu kebebasan masih mempunyai suatu ikatan yaitu ikatan agama dan negara. Anda bisa bebas selama mematuhi hukum agama dan negara dan jangan sampai bebas yang berlebihan. Apapun yang anda lakukan jika suasana hati nyaman beban pekerjaan itu akan terasa ringan. Berikanlah kenyamanan positif bagi diri anda. Kenyamanan negatif itu datang dari tindakan kebebasan yang berkelebihan. Semoga artikel saya ini bermanfaat bagi anda. Kesuksesan dengan suasana hati yang nyaman itu yang saya nantikan, bagaimana dengan anda?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas masukan dan usulan anda pada komentar ini, privasi anda akan kami rahasiakan dengan baik