Media Sosial


Tuesday, August 26, 2014

Video Editor



Mesin Uang Anda
Untuk menghasilkan uang di YouTube, pemilik akun atau channel harus kreatif membuat konten yang bisa menghasilkan trafik. Jangan lupa, ada sejumlah syarat video yang akan dimonetisasi.

"Cara terbaik memastikan Anda bisa menjadikan uang video YouTube adalah membuat seluruh elemen video sendiri. Gunakan imajinasi Anda untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar original," demikian seperti dijelaskan YouTube dalam halaman supportnya.

Disebutkan YouTube, video-video yang sukses menarik perhatian orang banyak antara lain bisa termasuk home video, cara membuat sesuatu seperti video do it yourself dan tutorial, video klip musik dan film pendek.

Selain itu, ada juga sejumlah aturan yang harus diperhatikan. Agar sebuah video memenuhi syarat untuk bisa menghasilkan uang, pengupload video harus memiliki hak cipta untuk penggunaan komersial, entah video itu milik si pengupload atau pihak ketiga.

"Elemen ini termasuk di antaranya logo, thumbnails, intro, outro, background music, software interface dan video games. Jika Anda memutuskan bekerjasama dengan konten pihak ketiga, Anda harus benar-benar memastikan memiliki hak untuk menggunakan dan memonetisasi konten tersebut di YouTube," jelas YouTube.

Ada beberapa konten yang akan dianggap tidak memenuhi syarat untuk monetisasi. Misalnya, video dengan latar musik yang dibeli dari iTunes atau konten yang direkam dari acara televisi.


Bisa juga, konten yang diedit berbarengan dengan kompilasi konten yang dibuat oleh orang lain. Atau konten bermuatan kekerasan dan bersifat 'telanjang', tidak diperbolehkan.

Setidaknya, berikut adalah persyaratan minimal dari YouTube ketika akan memonetisasi video.
  • Konten harus advertiser friendly
  • Konten dibuat oleh sendiri atau punya izin untuk menggunakannya secara komersial
  • Punya semua dokumentasi yang membuktikan bahwa Anda adalah pemilik hak komersial atas konten video dan audio yang diupload
  • Semua konten mematuhi Terms of Service dan Community Guidelines YouTube. YouTube punya hak untuk menonaktifkan monetisasi akun yang tidak sesuai aturan.

Berikut beberapa contoh video yang bisa dimonetisasi:
Danau Linting
Thailand Hot Movie

Jangan lupa berlangganan pada saluran saya untuk optimalkan video anda!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas masukan dan usulan anda pada komentar ini, privasi anda akan kami rahasiakan dengan baik